Infeksi Covid-19 Tembus 15 Juta Kasus di Seluruh Dunia, 600 Ribu Orang Meninggal Dunia

Infeksi covid-19 tembus 15 juta kasus di seluruh dunia (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

WASHINGTON – Infeksi global virus corona di seluruh dunia sentuh angka 15 juta kasus pada hari Rabu (22/7), laju pertumbuhan infeksi virus terus meningkat walaupun banyak negara di dunia masih melakukan berbagai cara untuk menangani krisis.

Menurut Reuters, lima negara teratas dengan jumlah kasus terbanyak adalah Amerika Serikat, Brasil, India, Rusia, dan Afrika Selatan. Infeksi ini berkembang dengan pesat di Amerika Serikat yang saat ini menjadi setengah dari total jumlah penyumbang kasus infeksi di dunia. Secara global, tingkat infeksi baru tidak menunjukkan tanda-tanda akan berkurang.

Setelah kasus COVID-19 pertama dilaporkan di Wuhan, Cina, pada awal Januari, dibutuhkan sekitar 15 minggu untuk mencapai 2 juta kasus. Sebaliknya, hanya butuh delapan hari untuk mencapai 15 juta dari 13 juta kasus yang dilaporkan pada 13 Juli 2020 lalu.

Meski angka kasus covid sudah mencapai 15 juta kasus, ada beberapa negara yang justru melonggarkan pembatasan dan langkah-langkah jarak sosial yang dilakukan sebelumnya untuk mencegah penyebaran virus Covid.

Salah satunya adalah Amerika Serikat. Presiden Donald trump lebih fokus untuk kampanye untuk pemilihan Presiden bulan November mendatang dengan membuka kembali perekonomian di negara tersebut meski beberapa gubernur di negara bagian seperti Texas, Florida, dan Georgia masih terus pada pendiriannya untuk melakukan pembatasan dan jarak sosial.

Sementara itu di Brasil, lebih dari 2,15 juta orang dinyatakan positif Covid-19 termasuk Presiden Brasil Jair Bolsonaro, angka kematian akibat virus corona di negara ini bahkan mencapai lebih dari 81.000 kasus.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top