Hadapi HUT OPM, Ini Saran Fadli Zon Untuk Panglima TNI

Apresiasi Kinerja KPK, Fadli Zon Ingatkan KPK Buronan Harun Masiku
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Menjelang peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada setiap bulan Desember. Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menyarankan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkantor di Papua.

Fadli menuturkan dengan berkantor di Bumi Cendrawasih, Panglima TNI dapat memantau langsung dan mengendalikan situasi di Papua. Hal tersebut disampaikan Fadli Zon melalui akun Twitternya, @fadlizon, Senin (30/11/2020).

“Biasanya pada 1 Desember ada peringatan OPM mereka dan yang menginginkan Papua merdeka. Saya sarankan Panglima TNI ke Papua dan memantau langsung dan mengendalikan situasi di sana. Kalau perlu berkantor sementara di sana. Ini kalau serius “NKRI Harga Mati”,” cuit Fadli dalam Tweeter pribadinya

Seperti diketahui, selama ini tanggal 1 Desember disebut sebagai ulang tahun OPM, meskipun kerap dibantah oleh mereka sendiri.
Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan TNI-Polriakan melakukan patroli besar-besaran menjelang HUT OPMtanggal 1 Desember. Patroli tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tanah Papua.

“TNI bersama Polri akan melaksanakan patroli besar untuk mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Biro Perangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Senin 23 November 2020.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top