Gubernur Jawa Timur Berikan Bantuan Internet Gratis Untuk Para Siswa

Gubernur Jawa Timur berikan bantuan internet gratis untuk para siswa (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAWA TIMUR – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan berupa paket internet kepada 1,3 juta pelajar di Jawa Timur. Penyerahan kartu internet merdeka ini dilakukan secara simbolis kepada siswa SMA-SMK dan SLB di aula kantor Balai Diklat Koata Malang pada Senin (7/9).

Mengenai program tersebut Gubernur Jawa Timur mKhofifah Indar parawansa mengungkapkan dari total 1,3 juta kartu internet yang disalurkan tersebut sekitar 1,1 juta sudah diterima oleh siswa. Gubernur Khofirfah berharap para siswa dapat memanfaatkan bantuan kuota data ini untuk proses bejalar daring selama masa pandemi.

“Kita ingin sampaikan bahwa yang sudah terdistribusi 1,1 juta kartu. Sisanya akan disegerakan koordinasi oleh pak kepala dinas pendidikan untuk bersama telkomsel di berbagai perwakilan.” ucap Khofifah.

Tak hanya itu, pihak Pemerintah provinsi Jawa Timur juga berencana akan memberi bantuan telpon pintar atau komputer jinjing untuk para siswa yang membutuhkan.

Pasalnya, selama belajar daring masih banyak siswa yang masih menggunakan handphone orang tuanya maupun saudarangan secara bergantian. Penyaluran bantuan ini akan mengacu kepada skala prioritas dan akan diseleksi secara ketat oleh Pemprov Jawa Timur agar tepat sasaran.

Selain itu juga diketahui Kemdikbud Nadiem Makarim akan menyediakan kuota kepada siswa dan mahasiswa untuk menunjang siswa dan mahasiswa belajar dirumah seperti kebijakan baru yang masih berjalan di masa pandemi seperti saat ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top