Gempa Guncang Islandia Saat PM Katrin Jakobsdottir Melakukan Wawancara

Gempa guncang Islandia saat PM katrin jakobsdottir melakukan wawancara (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

Wawancara Perdana Menteri Islandia harus terintrupsi oleh gempa bumi pada hari Selasa (20/10/2020) lalu, beruntung dalam rekaman wawancara tersebut Perdana Menteri Islandia itu tidak mengalami luka dan berhasil menyelesaikan wawancara tersebut dengan baik.

Katrin Jakobsdottir sedang mendiskusikan dampak pandemi pada pariwisata dengan pihak Washington Post secara daring di rumahnya, tak lama kemudian gempa mengguncang pemimpin Islandia tersebut mengutip CNN.

“Ya Tuhan, ada gempa bumi,” ucap Katrin.

“Maaf, ada gempa bumi sekarang. Wow.” lanjut Katrin.

“Ya saya baik-baik saja, rumahnya masih kuat, jadi jangan khawatir,” sambung wanita berusia 44 tahun tersebut.

Gempa berkekuatan 5,6 skala richter melanda Islandia pada Selasa (20/10/2020) sore dengan pusat gempa berada di 10 kilometer barat daya Hafnarfjordur dekat Ibu Kota Reykjavík, menurut Survei Geologi Amerika Serikat yang mengukur gempa di seluruh dunia.

Getaran gempa tersebut menyebabkan banyaknya laporan kerusakan di sekitar Ibu Kota Reykjavik. Gempa bumi memang diketahui biasa terjadi di Islandia karena negara ini dikelilingi dengan puluhan gunung berapi aktif.

Jakobsdottir bukanlah pemimpin dunia pertama yang pernyataannya harus terinterupsi oleh gempa tahun ini. Pada bulan Mei lalu Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern yang sedang membahas pencabutan pembatasan virus korona harus menghentikan pembahasannya sejenak karena ada gempa bumi dengan kekuatan 5,8 skal richter yang mengguncang Ibu Kota Wellington.

Saat itu Ardern terekam masih tersenyum mengatakan kepada pembawa acara Newshub AM, Ryan Bridge bahwa ia masih baik-baik saja.

BACA JUGA  Masuk Musim Kemarau, Lahan Gambut di Palangka Raya Malah Terbakar Lagi

“Kami hanya mengalami sedikit gempa bumi di sini, getaran yang cukup lumayan di sini.” ucap Ardern.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top