FPI Apresiasi Komnas HAM Bentuk Tim Penyelidikan Peristiwa Penembakan 6 Laskar

FPI Apresiasi Komnas HAM Bentuk TIm Pemantauan Peristiwa Penembakan 6 Laskar
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) mengapresiasi kesigapan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membentuk Tim penyelidikan dan pemantauan. Tim tersebut untuk mendalami peristiwa kematian enam Laskar Pembela Islam (LPI) yang ditembak oleh aparat kepolisian.

“Tentu kita apresiasi Komnas yang jemput bola dan inisiatif memulai penyelidikan ini,” katanya Sekretaris Umum FPI, Munarman seperti yang dikutip dari Okezone di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Munarman memastikan akan memberikan data dan dokumen yang dimiliki pihaknya kepada Komnas HAM. Agar, penembakan terhadap enam laskar dapat menemui titik terang.

“Kita berikan data-data dan dokumen yang kita punya,” bebernya.

Untuk diketahui, Komnas HAM membentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan langsung terkait peristiwa penembakan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) oleh petugas Polda Metro Jaya. Tim tersebut dibentuk melalui divisi Pemantauan Dan Penyelidikan Komnas HAM.

“Tim sedang mendalami informasi dan mengumpulkan fakta-fakta dari pihak langsung. Termasuk menggali keterangan dari FPI secara langsung yang saat ini sedang berlangsung,” kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam melalui keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top