DPR Apresiasi Ketaatan Protokol Kesehatan Mencapai 96 Persen

DPR Apresiasi Ketaatan Protokol Kesehatan Menca;ai 96 Persen
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA = Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) berjalan dengan lancar. DPR menilai ketaatan terhadap protokol kesehatan ( prokes ) mencapai 96%.

“So far berjalan aman secara garis besar. Kita lagi terus melihat dan memantau sampai dengan putusan resmi dari KPU RI,” ujarnya di Jakarta Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, keberhasilan ini berkat kerja sama antar lembaga dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020. Tantangan perhelatan ini sangat besar mulai dari pandemi Covid-19 hingga menjaga mutu demokrasi.

“Dari awal saya yakini kita pasti akan mampu, kita adalah bangsa yang besar, Indonesia akan menjadi contoh bagi dunia. Saya apresiasi kinerja lintas institusi pemerintah, LSM serta partisipasi masyarakat, tentu saya berharap kesadaran protokol kesehatan ini telah dijalankan secara menyeluruh, sehingga tidak memunculkan kluster baru. Untuk ini, gugus tugas harus aktif melakukan pemantauan dan contact-tracing, jangan lengah,” ujarnya

Azis meminta kepada seluruh pasangan calon agar menghormati proses penghitungan resmi KPU serta perbedaan pendapat dapat diselesaikan melalui Bawaslu dan jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jangan ada yang main hukum sendiri, tolong hargai peran masyarakat dan pemerintah yang dengan susah payah telah berpartisipasi dalam masa pandemi covid-19 ini tidak mudah,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top