Dihantam Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Aceh Utara Rusak Berat

Dihantam angin puting beliung, puluhan rumah warga di Aceh Utara rusak berat (net)

BERITA TERKAIT

ACEH – Angin puting beliung kembali merusak puluhan rumah yang berada di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Utara. Rumah yang mengalami kerusakan akibat tiupan angin tersebar di empat desa yakni Desa Matang Ben, Desa Cibrek, Desa Ujong Baro Beureugang dan Desa Tengku Dibale.

Akibat bencana ini sedikitnya ada 20 rumah warga di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara mengalami kerusakan yang cukup parah akibat diterjang angin puting beliung.

Sebagian besar rumah warga yang mengalami kerusakan adalah bagian atap yang hilang setelah disapu puting beliung. Saat ini warga di empat desa tersebut masih membersihkan puing-puing bangunan yang hancur dan berserakan.

Menanggapi hal ini pemerintah setempat langsung meninjau lokasi yang terkena dampak angin puting beliung untuk melihat kondisi terbaru para warga dan memberikan bantuan darurat berupa sembako.

“Hasil dari data ini nanti akan direkap ulang, setelah itu akan dibuat permohonan ke pihak BPBA untuk meminta bantuan baisanya yang sudah-sudah diminta barang material seperti seng, kayu, papan, paku dan alat-alat material lainnya.” ungkap Chairuddin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD.

Sementara itu Kepala bidang kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Utara pada hari Rabu 22 Juli 2020 menyebut hingga kini masih mendata kerusakan yang diakibatkan bencana puting beliung ini. Pihaknya juga akan segera mengirimkan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top