Detik-Detik Tertabraknya Motor dan Gerobak Oleh Tank TNI

Detik-detik tertabraknya motor dan gerobak oleh tank TNI (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BANDUNG – Kendaraan baja (tank) milik TNI Angkatan Darat atau TNI AD hilang kendali saat sedang melakukan konvoi, kendaraan berat ini menabrak sebuah gerobak milik pedagang dan empat unit motor milik warga yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kepala Satlantas Polres Cimahi Susanti Samaniah menjabarkan kronologi kejadian. Saat itu diketahui tank yang menabrak motor dan gerobak warga berjenis scorpion sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kecelakaan ini sebuah sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan yang cukup parah setelah tergilas tank.

“Tank itu pada pukul 11.00 WIB sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala,” jelas Susanti.

Tank tersebut diketahui sedang melakukan konvoi menuju Jalan Raya Rajamandala, namun saat sedang berbelok kiri tank  tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi hingga akhirnya menabrak gerobak dan sepeda motor yang ada di sisi jalan.

Ia mengungkapkan telah melakukan olah TKP bersama pihak Yonkav-4 dan Danyonkav (Komandan Batalyon Kavaleri).

“Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav (komandan batalyon kavaleri) juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom ,” Sambung Susanti.

Untuk kerugian yang dialami warga Komandan Yonkav 4/Kijang Cakti Letnan Kolonel Embi Triono mengungkapkan pihak TNI sudah mengganti selutuh kerugian materi warga.

“Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi. Kita juga sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyarakat semuanya, sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear,” ujarnya.

Embi menuturkan dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa namun empat sepeda motor dan satu unit gerobak mengalami kerusakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top