Dana BLT Rp600 Ribu Mulai Cair Hari Ini!

Dana BLT Rp600 ribu mulai cair hari ini! (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta rupiah sempat tertunda karena adanya kendala proses validasi yang belum selesai.

Awalnya pemerintah berencana akan mencairkan BLT ini pada Selasa (25/8/2020) lalu. Namun hal tersebut terpaksa ditunda karena Disnaker masih melakukan validasi data dan nomor rekening penerima BLT. Namun, akhirnya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan kepastian setelah mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan meluncurkan bantuan tersebut pada hari Kamis (27/8/2020).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Ida fauziyah saat melakukan rapat kerja Komisi IX DPR RI secara daring. Ida juga menyebutkan pada tahap pertama ini bantuan akan disalurkan kepada 2,5 pekerja yang datanya sudah tervalidasi dan terverifikasi di pihak terkait.

Sebelumnya pemerintah diketahui sempat menunda proses pencairan BLT Rp600 ribu ini karena masih dilakukannya proses validasi.

Validasi ini disebutkan agar bantuan langsung tunai (BLT) tepat sasaran, oleh karena ini Kementrian Ketenagakerjaan melalui BPJAMSOSTEK melakukan beberapa tahapan validasi agar sesuai dengan Peraturan Menteri Ketegakerjaan Nomor 14 tahun 2020.

Pihak BPJAMSOSTEK juga menyebutkan data nomor rekening calon penerima bantuan langsung tunai BLT yang sudah dikantongi adalah sekitar 13,7 juta rupiah.

Namun, setelah dilakukan validasi kartu hanya sekitar 12,4 juta yang valid, sementara 1,1 juta masih dalam proses dan 82 ribu lainnya dinyatakan tidak valid. Oleh sebab itu Disnaker meminta kepada seluruh perusahaan untuk segera merevisi nomor rekening yang belum valid.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top