Catut Nama TNI AD, Puspom TNI AD Laporkan Sejumlah Akun Medsos Penyebar Ujaran Kebencian

Catut Nama TNI AD, Puspom TNI AD Laporkan Sejumlah Akun Medsos Penyebar Ujaran Kebencian
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Puspom TNI AD laporkan sejumlah akun media sosial yang diduga menyebarkan serta menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan Ke Polda Jawa Barat. Sejuml;ah akun media sosial yang dilaporkannya lantaran mencatut serta menngunakan identitas TNI AD dan Persatuan Istri Prajurit TNI AD menyebarkan postingan ujaran kebencian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI AD, salah satu akun medsos yang dilaporkan kepada polisi adalah akun media sosial  milik @Alzena Kanzia Farzana.

“Unguk melakukan unggahan yang melanggar hukum, antara lain menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan, memuat penghinaan,” bunyi keterangan tersebut, Sabtu (19/12/2020).

Laporan yang dilakukan Puspom TNI AD bertujuan agar tidak terulang kembali kejadian yang dapat merugikan dan menimbulkan permusuhan.

“Pusat Polisi Militer TNI AD akan mengawal terus proses hukum terhadap terlapor,” tutuprnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar Kombes Yaved Duma Parembang mengatakan, penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar telah menerima laporan itu. “Iya (menerima laporan). Kami (penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar saat ini melakukan) giat verifikasi dan gelar kecil dulu untuk menentukan apa ada pidananya. Dalam proses ini pihak terlapor belum dipanggil,” ucapnya.

Hal senada yang diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, penyidik akan mempelajari lebih dulu laporan tersebut. “Sudah diterima laporannya. Dipelajari dulu motifnya seperti apa dan yang dilaporkan bagaimana oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus,”tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top