Cagub dan Cawagub Sumbar Nasrul Abit – Indra Catri Paling Popular dan Disukai Masyarakat Sumbar

Faham Seluk Beluk Sumbar, Andre Rosiade : Nasrul Abit dan Indra Catri Lebih Pantas Pimpin SUmbar
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit dan Indra Catri memiliki Popularitas dan Like-abilitas paling unggul dibandingkan dengan paslon lainnya. Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang diliris oleh lembaga survei Fixpoll Indonesia beberapa waktu lalu.

Nasrul Abit dan Indra disebutkan dalam hasil rilisnya meraih popularitas sebesar 80.2 persen. Sedangkan dalam Likeabilitas atau tingkat kesukaan masyarakat Sumbar yang memiliki hak pilih sebanyak 50.7 persen.

“Tingkat popularitas Nasrul dan Indra 80, 2 persen sedangkan Likeabilitasnya mencapai 50,7 persen,” tulisnya.

Fixpoll Indonesia juga menyebutkan,  masyarakat Sumbar pada pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang telah menentukan pilihan dengan mantap.

“57.7 persen mengaku telah mantap dalam memilih salah salah satu pasangan calon. 23.6 persen mengaku belum mantap dalam menentukan pilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, hanya 18.6 persen belum menentukan pilihan dari hasil kemantapan untuk memilih salah satu pasangan calon, pasangan Nasrul-Indra meraih poling sebesar 25.7 persen, sedikit unggul dari pesaingnya Mulyadi- Ali yang memperoleh persentase sebanyak 20.9 persen.

Adapun hasil survei juga menyatakan alasan pemilih memilih terkait beberapa indikator diantaranya mampu mensejahterakan rakyat sebesar 22 persen. sedangkan alasan berpengalaman sebesar 19.2 persen. jujur, berwibawa serta tegas sebesar 17.2 persen.

Untuk diketahui Lembaga survei Fixpoll Indonesia melakukan penelitiannya pada tanggal 17 hingga 24 November di lakukan di 19 Kota/Kabupaten di Provinsi Sumbar.

“Sampel berasal dari seluruh Kecamatan yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan besaran jumlah penduduk Sumbar yang telah mempunyai hak pilih,” tulisnya

Adapun jumlah responden dalam survei ini sebanyak 1200 responden dengan proporsi (50:50) laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA  Polda Jawa Barat Grebek Kosmetik Ilegal Tidak Ber-BPOM

Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ± 2,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Survei ini dilakukan wawancara dengan metode tatap muka (face to face) oleh pewawancara yang telah dilatih.

Quality Control sebanyak 20% dari total sampel secara random, dengan cara mendatangi kembali responden terpilih atau mengkonfirmasi ulang responden terpilih (spot check). Dalam Quality Control tidak ditemukan kesalahan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top