Bupati Situbondo Meninggal Akibat Covid-19 Setelah Menjalani Perawatan Medis

Bupati Situbondo meninggal akibat covid-19 setelah menjalani perawatan edis (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

SITUBONDO – Bupati Situbiondo Dadang Wigairto meninggal dunia setelah dirawat selama tiga hari di RSUD Dr.Abdoer Rahem Situbondo Jawa Timur pada Kamis  26 November 2020 sore.

Selama dirawat kondisi almarhum stabil hanya mengalami gejala batuk dan sesak nafas ringan. Sebelumnya Bupati Situbondo dua periode ini dinyatakan positif terinfeksi covid-19 dan menjalani perawatan medis sejak 24 November 2020.
Pada Kamis siang 26 November 2020 rencananya bupati situbondo akan dirujuk ke Surabaya. Namun, karena kondisi oksigen dalam tubuh cukup rendah yakni di bawah 80 sehingga tim dokter tak berani mengambil resiko.
Pemulasaran dan pemakaman bupati dilaksanakan sesuai protokol covid-19.

“(Hari) Selasa beliau masuk rumah sakit kemudian Rabu, Kamis hari ini jadi tadi jam 16.31 tepatnya yang rencananya tadi pagi kami rapat bersama keluarga dan para Dokter untuk mengambil tindakan tepat karena kalau disini mungkin fasilitasnya kurang.” Ujar Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo Syaifullah.

Sebelum dimakamkan di tempat pemakaman umum di Jalan Mawar Kelurahan Patokan Situbondo. Kamis malam jenazah terlebih dahulu dishalatkan di Pendopo Kabupaten dengan kondisi peti jenazah tidak diturunkan dari mobil ambulans.

Tim satgas penanganan covid-19 kabupaten situbondo telah mensterilisasi pendopo kabupaten dan ruang kantor Bupati Dadang di Pemkab Situbondo. Hingga kini, tim satgas penanganan covid-19 Situbondo telah menelusuri kontak erat dan sebanyak 37 orang telah di test usap covid-19 //

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top