BMKG Imbau Adanya Potensi Banjir di Palu

BERITA TERKAIT

PALU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika stasiun Palu, mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sertai angin kencang untuk beberapa wilayah di Sulawesi Tengah.

Sementara peringatan dini terkait potensi banjir diprediksi BMKG akan terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah selama sepuluh hari ke depan.

Pada umumnya terdapat tiga tingkat potensi yang ditetapkan oleh BMKG Meteorologi yakni tinggi, menengah dan rendah. Beberapa wilayah berpotensi banjir dengan tingkat menengan antara lain Kota Palu Morowali Utara, Parigi, Poso, Sigi, Tojo Una-Una dan Kabupaten Toli-Toli.

Sedangkan tingkat rendah potensi banjir akan terjadi di Kabupaten Banggai, Bangkep, Banggai Laut dan Kabupaten Morowali.

“Prakiraan potensi banjir di wilayah Palu itu ada di wilayah Palu.” ucap Forecaster BMKG Meteorologi Palu Eka Trimas Widyatmoko.

Ia juga mengungkapkan prakiraan potensi curah hujan di wilayah tersebut masih tinggi.

“Prakiraan potenti curah hujannya masih tingg, diserta dengan angin kencang.” lanjut

Adapun forecaster BMKG Meteorologi palu menyebutkan tidak ada wilayah di Sulawesi tengah yang masuk dalam kategori Banjir dengan tinkat yang tinggi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top