Bioskop, Sekolah dan Kolam Renang Akan Kembali Diizinkan Beroperasi di India

Bioskop, sekolah dan kolam renang akan kembali diziinkan beroperasi di India (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

NEW DELHI – Pemerintah India akan kembali mengizinkan sekolah untuk kembali beroperasi pada 15 Oktober mendatang. Meski begitu para murid masih bisa memilih antara tatap muka atau tetap menerima pembelajaran secara online.

Sekolah dan institusi boleh mengambil pilihan antara menyelenggarakan tatap muka atau tetap mendorong pelaksanaan sekolah online. Untuk anak yang ingin melaksanakan tatap muka orang tua diimbau untuk memberikan izin, sementara itu pihak sekolah juga diimbau mengizinkan muridnya yang tetap memilih pembelajaran online.

Selain sekolah, India juga akan mengizinkan operasi bioskop dengan syarat hanya 50 persen dan total kapasitas tempat duduk saja yang diperbolehkan. Selanjutnya kolam renang juga akan kembali diizinkan beroperasi untuk latihan para atlet renang tentunya dengan SOP yang dikeluarkan Kementrian Olahraga setempat.

Tak hanya itu diketahui juga sebelumnya Taj Mahal sudah diperbolehkan dibuka kembali untuk para wisatawan pada hari Senin (21/9/2020) lalu setelah ditutup selama 6 bulan sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Benteng Agra, monumen lain yang berada di kompleks Taj Mahal juga kembali dibuka. Pembukaan kembali ini tentunya dibarengi dengan pedoman kementrian kesehatan terkair kunjungan ke mausoleum dan benteng tersebut seperti jaga jarak sosial, memakai masker dan sanitasi tangan.

Dengan adanya pedoman kesehatan yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan, wisatawan yang diizinkan masuk hanya sekitar 5.000 orang dengan menggunakan sistem bergilir.

Sementara itu untuk Benteng Agra hanya 2.500 turis yang diizinkan masuk untuk tiap harinya. Pembelian tiket juga hanya dilakukan secara daring untuk mengurangi adanya penumpukan pengunjung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top