Basarnas Lanjutkan Pencarian Korban Karamnya Kapal Rombongan Tim Kampanye Rusli Banun dan Asgar Badalia

Basarnas lanjutkan pencarian korban karamnya kapal rombongan tim kampanye rusli banun dan asgar badalia (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

PALU – Badan SAR Nasional (BASARNAS) Kota Palu pada Selasa 3 November 2020 melanjutkan pencarian atas tiga orang yang menjadi korban atas karamnya perahu motor cepat di Perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah pada Senin 2 November lalu. Kapal yang membawa rombongan tim kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut, Rusli Banun dan Asgar Badalia.

Sebanyak 7 orang telah ditemukan lebih dulu, tiga orang diantaranya dilaporkan meninggal dunia termasuk calon Wagub Banggai Laut, Asgar Badalia. Sementara empat orang dalam keadaan selamat termasuk Calon Bupati Rusli Banun. Sedangkan tiga orang lainnya masih dinyatakan hilang.

Kepala Basarna Palu, Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan saat ini pihaknya sudah mengerahkan kapal negara Sar Bisma untuk melakukan pencarian terhadap tiga korban yang belum ditemukan tersebut karena hingga Senin (2/10/2020) malam ketiga korban tersebut masih belum ditemukan.

Dalam keterangannya Basarnas Palu menegaskan, Perahu Motor cepat yang ditumpangi rombongan tersebut, mengalami kecelakaan akibat kondisi cuaca ekstrem dan gelombang air laut yang tinggi.

Mereka saat itu sedang berkampanye di beberapa daerah Kepulauan di Banggai Laut. Pasangan Rusli Banun-Asgar Badalia atau yang lebih dikenal sebagai pasangan Rudal ini sendiri maju dalam Pemilihan Bupati Banggai Laut melalui jalur independen.

Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2 di Pemilihan Bupati Banggai Laut (Balut) Asgar Badalia meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah, Senin (2/11).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top