Baru Dirilis, Uang 75000 Edisi Kemerdekaan Sudah Dibanderol Jutaan Rupiah!

Baru rilis kemarin uang 75000 edisi kemerdekaan sudah dibanderol jutaan rupiah! (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Bank Ind0nesia baru saja merilis uang pecahan Rp75.000 edisi khusus Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun, belum berselang 24 jam kini uang pecahan itu sudah mulai dijual di aplikasi Shopee dan Bukalapak dengan harga jutaan rupiah.

Salah satunya contohnya adalah pemilik akun online shop Calestial77 yang menjual uang pecahan 75 ribu ini seharga 1,3 juta rupiah. Ia menjelaskan memiliki uang baru ini sebanyak 1 lembar dengan kondisi yang masih mulus.

“HANYA ADA 1 UNIT!! SIAPA CEPAT DIA DAPAT!! RARE ITEM!! LANGKA!!! Bank Indonesia mengumumkan telah meluncurkan mata uang baru pecahan Rp75.000 pada Senin (17/8/2020). ” tulis akun Calestial77.

Baru Dirilis, Uang 75000 Edisi Kemerdekaan Sudah Dibanderol Jutaan Rupiah!

“Penerbitan mata uang baru Rp75.000 ini khusus dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia.  Mata uang dengan dominan warna merah dan putih ini bergambar proklamator Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta.  Terdapat sejumlah filosofi dalam mata uang baru Rp75.000 tersebut.”lanjutnya.

Sebagai informasi, uang pecahan Rp75.000 ini merupakan uang khusus yang diterbitkan oleh Bank Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun. Uang ini juga bersifat eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 75 juta lembar saja.

Uang ini juga merupakan alat pembayaran yang sah sesuai dengan nilai yang tercantum di uang tersebut.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengungkapkan uang pecahan ini mulai diedarkan apda 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia, karena sifatnya yang eksklusif setiap identitas hanya bisa memiliki satu lembar uang ini.

“Satu KTP tersebut berlaku untuk satu lembar UPK 75 Tahun RI dengan nominal Rp75.000,” ungkap Perry Warjiyo.

Bagi masyarakat yang ingin medapatkan uang pecahan Rp75.000 ini juga harus melakukan pemesanan online melalui website pintar.bi.go.id mulai tanggak 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Setelah melakukan pemesanan online masyarakat dapat langsung menukarnya di kantor wilayah BI atau bank umum yang ditunjuk seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan CIMB Niaga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top