Atraktif! Warga Jember Sulap Lahan Kosong Jadi Sarana Downhill

Warga Jember sulap lahan kosong jadi sarana downhill (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JEMBER – Bukit sepi yang semula merupakan lahan tidur di Desa Jenggawah, Kecamatan Jenggawah, Jember kini menjadi ramai dengan para pecinta olah raga sepeda gunung.

Hal itu karena bukit diubah menjadi sirkuit sepeda gunung baik cross country ataupun downhill.

Lahan yang semula terbengkalai itu kini tiap akhir pekan dipenuhi dengan anak muda pecinta sepeda gunung untuk berlatih bersama.

Tak hanya dari Jember saja, pegiat olah raga sepeda gunung yang ada di kota lainnya juga turut berlatih bersama di tempat ini seperti dari banyuwangi, Bondowoso, Probolinggo, Lumajang dan Situbondo.

“Siapa tau nanti kedepannya dapat membuat anak-anak berprestasi lewat olah raga ini dan juga desanya dikenal masyarakat lainnya. dengan adanya even ini masyarakat lingkungan sini sudah bisa melakukan aktivitas jual beli, sedikit sedikit ada yang bisa menghasilkan untuk masyarakat sekitar sini.” ucap Arif Wicaksono, salah satu warga Desa Jenggawah.

Melalui olahraga ekstrem ini diharapkan potensi yang dimiliki desa setempat dapat terangkat hingga bisa membantu perekonomian desa setempat, juga dapat melahirkan bibit-bibit baru atlet sepeda gunung.

Kedepannya sirkuit ini akan dikembangkan sebagai darana olah raga dan wisata agar dapat mebawa dampak yang positif untuk warga sekitar khususnya pertumbuhan ekonomi sekitar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top