Angka Covid-19 Meningkat, Kapasitas Tower 5 RSD Covid Wisma Atlet Tersisa 400 Bed

Angka Covid-19 Meningkat, Kapasitas Tower 5 RSD Covid Wisma Atlet Tersisa 400 Bed
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, akibatnya kapasitas Rumah Sakit Daruat Covid – 19 Wisma Atlet nyaris penuh. Saat ini hanya tersedia 400 bed di Tower 5 Rumah Sakit Daruat Covid – 19 Wisma Atlet.

Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan Tower 5 untuk diperuntukan untuk pasien isolasi mandiri pasien tanpa gejala.

“Dan saat ini Tower 5 ini adalah huniannya 69,87%. Jadi ini masih ada 400 bed lebih lah kita kira yang bisa menampung,” katanya kepada wartawan. Rabu (23/12/2020).

Tugas menambahkan untuk Tower 5 di Wisma Atlet diputuskan bergantian dengan Tower 8 di Pademangan.

“Jadi, akhirnya kita bergantian dengan Tower 8 yang di Pademangan. Jadi di sana kalau Tower 8 sudah meningkat ya kita di stop di sana. Kemudian kami mengisi lagi, meningkat lagi kami isi di Tower 5 gitu ya kita stop masuk ke Tower 8, dan ini kita terus pantau dengan Tower 8, sehingga Tower OTG ini betul-betul optimal untuk memberikan layanan pada pasien. Jadi Tower 5 di Wisma Atlet Kemayoran dan Tower 8 di Pademangan,” ujarnya.

Tugas menuturkan bahwa Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Kemayoran masih menerima pasien, namun melakukan bergiliran saja.

“Ya, kita atur, kita atur koordinasi sedemikian rupa, sehingga ini adalah memberikan sesuatu kenyamanan. Karena kita betul-betul memperhatikan para perawat, para dokter dan para tenaga yang lain supaya mereka betul-betul dalam kondisi yang selalu fresh.” ucapnya.

Dengan begitu, kondisi para tenaga kesehatan di sana akan tetap terjaga. “Karena dengan meningkatnya katakanlah sampai di atas 80%, pasti akan memberikan suatu tingkat volume pekerjaan yang tinggi, kelelahan dan stresor yang lebih tinggi. Ini yang kita harus jaga betul,” tutupnya.

BACA JUGA  Korut Buka Penjara Khusus Untuk Pelanggar Karantina Wilayah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top