Angka Covid-19 Meningkat, Kapasitas Tower 5 RSD Covid Wisma Atlet Tersisa 400 Bed

Angka Covid-19 Meningkat, Kapasitas Tower 5 RSD Covid Wisma Atlet Tersisa 400 Bed
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, akibatnya kapasitas Rumah Sakit Daruat Covid – 19 Wisma Atlet nyaris penuh. Saat ini hanya tersedia 400 bed di Tower 5 Rumah Sakit Daruat Covid – 19 Wisma Atlet.

Koordinator RS Darurat Covid-19, Mayjen TNI dr Tugas Ratmono mengatakan Tower 5 untuk diperuntukan untuk pasien isolasi mandiri pasien tanpa gejala.

“Dan saat ini Tower 5 ini adalah huniannya 69,87%. Jadi ini masih ada 400 bed lebih lah kita kira yang bisa menampung,” katanya kepada wartawan. Rabu (23/12/2020).

Tugas menambahkan untuk Tower 5 di Wisma Atlet diputuskan bergantian dengan Tower 8 di Pademangan.

“Jadi, akhirnya kita bergantian dengan Tower 8 yang di Pademangan. Jadi di sana kalau Tower 8 sudah meningkat ya kita di stop di sana. Kemudian kami mengisi lagi, meningkat lagi kami isi di Tower 5 gitu ya kita stop masuk ke Tower 8, dan ini kita terus pantau dengan Tower 8, sehingga Tower OTG ini betul-betul optimal untuk memberikan layanan pada pasien. Jadi Tower 5 di Wisma Atlet Kemayoran dan Tower 8 di Pademangan,” ujarnya.

Tugas menuturkan bahwa Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Kemayoran masih menerima pasien, namun melakukan bergiliran saja.

“Ya, kita atur, kita atur koordinasi sedemikian rupa, sehingga ini adalah memberikan sesuatu kenyamanan. Karena kita betul-betul memperhatikan para perawat, para dokter dan para tenaga yang lain supaya mereka betul-betul dalam kondisi yang selalu fresh.” ucapnya.

Dengan begitu, kondisi para tenaga kesehatan di sana akan tetap terjaga. “Karena dengan meningkatnya katakanlah sampai di atas 80%, pasti akan memberikan suatu tingkat volume pekerjaan yang tinggi, kelelahan dan stresor yang lebih tinggi. Ini yang kita harus jaga betul,” tutupnya.

BACA JUGA  Detik-detik Terjadinya Ledakan Maha Dahsyat di Lebanon

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top