Amerika Serikat Teken Kontrak Hingga 22 Triliun Rupiah Untuk Vaksin Covid-19

Amerika Serikat teken kontrak hingga 22 triliun rupiah untuk vaksin covid-19 (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

WASHINGTON – Amerika Serikat membuat kesepakatan kontrak senilai 1,5 miliar dolar AS atau sekitar 22 triliun Rupiah dengan produsen obat Moderna Inc. terkait pembelian 100 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Moderna. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak Gedung Putih pada Selasa (11/8).

Dalam beberapa pekan terakhir AS memang terlibat dalam sejumlah kontra untuk mendapatkan ratusan juta dosis vaksin Covid-19 dari beberapa perusahaan.

Langkah ini merupakan bagian dari kegiatan penyaluran vaksin di negara tersebut pada akhir tahun ini.

Satu paket Moderna dibanderol dengan harga sekitar 30 dolar atau 449 ribu rupiah per orang untuk mendapatkan dua paket dosis. Harga ini juga sejalan dengan kontrak lainnya yang sudah disepakai oleh Amerika Srikat bersamaan dengan beberapa produsen calon vaksin lainnya.

Diketahui, vaksin Moderna, mRNA-1273, adalah salah satu dari segelintir calon vaksin yang sudah memasuki uji klinis tahap akhir. Uji klinis ini bahkan melibatkan sekitar 300 ribu orang dan sedang dalam proses yang direncanakan akan selesai pada bulan September mendatang.

Indonesia Sedang Siapkan Vaksin Covid-19

Sementara itu diketahui saat ini diketahui Indonesia juga tengah mempersiapkan vaksin untuk memerangi virus Covid-19. Vaksin ini didatangkan dari perusahaan vaksin Tiongkok, Sinovac dan sedang dilakukan uji klinis oleh Bio Farma bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran sejak 10 Agustus 2020 lalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top