Alasan Shin Tae-yong Pilih Elkan Baggott Untuk Timnas U-19

Alasan shin tae-yong pilih Elkan Baggott untuk timnas U-19 (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya memilih Elkan Baggott ke dalam skuat Garuda Muda. Tae-yong menuturkan poastur tubuh menjadi alasan kuat mengapa ia memilih bek muda klub Ipwich Town tersebut.

“Elkan memiliki postur tubuh yang tinggi. Itulah kenapa saya memilih dia,” ungkap Tae-yong setelah memimpin latiha Timnas di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Sebagai bek tengah Tae-yong menilai tinggi badan Elkan cukup ideal. Meski begitu mantan pelatih Timnas Korea Selatan masih harus melihat kemampuan Elkan.

“Ini masih latihan pertama. Saya belum bisa melihat kemampuan para pemain yang sebenarnya,” ungkap Shin pada Jumat )7/8) lalu.

Tae-yong mengungkapkan dirinya turut memantau perkembangan para pemain berdarah Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri.

Selain Elkan, untuk memperkuat Timnas U-19 Tae-yong juga memanggil Khairul Imam Zakiri dari klub Gymnastica Ceuta (Spanyol), Witan Sulaeman dari klub Radnik Surdulica (Serbia) danEgy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Namun, dibandingkan dengan Elkan yang baru memulai debutnya di Timnas Indonesia, Witan, Imam dan Egy yang sudah beberapa kali membela Timnas Garuda Muda.

Timnas Senior dan U-19 Indonesia sebelumnya diketahui melakukan pemusatan latihan atau Training Center (TC) yang dilakukan mulai tanggal 23 Juli 2020 lalu di Jakarta.

Walaupun seluruh nama yang dipanggil telah berkumpul sejak tanggal 23 Juli lalu, seluruh tim baru mulai berlatih di lapangan pada hari Jumat (7/8) sore di Stadion Madya Gelora Bung Karno karena harus mengikuti protokol kesehatan dengan isolasi mandiri terlebih dulu.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top