56 Rumah di Deli Serdang Ambruk Dihantam Angin Puting Beliung

56 rumah di Deli Serdang ambruk dihantam angin puting beliung (net)

BERITA TERKAIT

Sumatera Utara – Sebanyak 56 rumah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara porak poranda setelah dihantam angin puting beliung pada hari Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Atas peristiwa tersebut, sedikitnya 14 unit rusak berat (RB), 13 unit rusak sedang (RS) dan 29 unit rusak ringan (RR),” ucap pihak Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati pada Kamis (17/9/2020).

Selain puluhan rumah yang mengalami kerusakan, kejadian ini juga menyebabkan 1 orang mengalami luka berat dan 2 lainnya mengalami luka ringan. Sementara sebanyak 14 keluarga diketahui mengungsi sementara karena rumah mereka hancur.

Raditya menegaskan sejauh ini dilaporkan ada 5 desa yang terdampak angin puting beliung. 5 desa tersebut diantaranya adalah Desa Perdamean dan Desa Wono Sari di Kecamatan Tanjung Morawa, Desa Amplas dan Desa Tembung di Kecamatan Percut Sei Tuan serta Desa Tumpatan Nimbung di Kecamatan Batang Kuis.

“Bencana dipicu oleh faktor cuaca,” ucapnya.

Raditya menyebutkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Deli Serdang sudah melakukan aksi yang cepat dan tanggap bencana, para korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat sementara puing-puing reruntuhan bangunan akibat peristiwa tersebut sudah mulai dibersihkan dibantu dengan warga sekitar.

Tak hanya itu, BPBD Deli Serdang juga tanggap mendistribusikan bantuan logistik untuk kecamatan perak dan mengirimkan personel satgas untuk kebutuhan dapur umum seperti yang disampaikan Raditya.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top