40 Pegawai Positif Covid, Gedung Sate Tutup Hingga 14 Hari ke Depan

40 pegawai positif covid, gedung sate tutup hingga 14 hari ke depan (net)

BERITA TERKAIT

BANDUNG – Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat melakukan sterilisasi sejumlah tempat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (30/7) sore. Selain ruangan, pintu gerbang dan beberapa tempat yang sering digunakan pegawai disemprot menggunakan desinfektan.

Hal ini dilakukan setelah 40 orang pegawai di lingkungan Gedung Sate dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dari 40 orang itu 7 diantaranya merupakan aparatur sipil negara, sementara 23 lainnya merupakan pegawai non PNS atau tenaga supporting.

Tak hanya itu, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat juga menutup sementara Kantor Gubernur Jawa Barat selama 14 hari ke depan dan para ASN serta pegawai non PNS ini melakukan kerja dari rumah atau WFH.

“Instansi pemerintah yang telah memberlakukan aturan hanya boleh 50 persen (kapasitas) yang diisi untuk tempat kerja ini. Lalu diluar juga sudah disiapkan desinfektan untuk mobil maupun motor termasuk juga handsnitizer dan tempat cuci tangan, masih saja kita “kecolongan” oleh sebab itu saya rasa protokol kesehatan tetap harus kita tegakan.” ucap Iman Wangsaatmaja Sekda Provinsi Jawa Barat.

Iwan juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan tes swab atau tes usap kepada sekitar 1200 lebih pegawai di lingkungan kerja Gedung Sate sejak hari Senin (24/7) lalu. Dari tes tersebut, sebanyak 40 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pemprov Jawa Barat juga sedang melakukan penelusuran asal usul jalur penularan yang menyebabkan 40 pegawai gedung Sate terpapar covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top