4 Cara Mudah Agar Diterima Pra Kerja

Pekerja bisa ikutan daftar prakerja gelombang 6! (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 5 akan dibuka pada Sabtu (15/8/2020). Head of Communications Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu mengungkapkan pendaftaran gelombang 5 dimulai pukul 12.00 WIB. Ia menegaskan untuk pendaftar gelombang ini akan dibuka kuota untuk 800.000 orang yang diterima merupakan mereka yang masuk dalam daftar prioritas.

“Ada banyak faktor. Kami juga memperhitungkan daftar prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Louisa.

Syarat Daftar Kartu Pra Kerja:

1. WNI
2. Usia minimal 18 tahun.
3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Maksudnya tidak sedang sekolah atau kuliah

Adapun berikut tips dan trik agar mudah diterima Kartu Prakerja:

1. Siapkan Akses Internet yang Baik

Akses internet yang baik mampu membuat Anda menjadi lebih nyaman saat mendaftar, selain itu juga mempermudah Anda dalam mendaftar serta masuk dalam laman situs pra kerja.

2. Ukuran Foto Tidak Boleh Lebih Dari 2 MB

Ukuran foto tidak boleh lebih besar dari 2 MB, jika foto yang kamu miliki lebih besar dasri 2 MB maka kompres foto kamu agar ukurannya tidak melampaui 2 MB.

3. Lebih Baik Gunakan Alamat Email dari Gmail

Gunakan alamat email melalui Gmail, hal ini bisa mempermudah kamu mendapat verifikasi jika dibanding yahoo atau lainnya.

4. Jangan Daftar di Jam Sibuk

Banyaknya masyarakat yang ingin mendapatkan kartu prakerja membuat situs terkadang sulit untuk diakses, oleh sebab itu cobalah untuk mendaftar di waktu yang sekiranya sepi seperti pagi hari atau tengah malam.

Sementara ituuntuk mengetahui kalian lulus atau tidak, biasanya langsung dikonfirmasi melalui email ataupun sms. Namun, tak jarang juga ada yang tidak mendapat pemberitahuan ini, maka lebih baik langsung masuk ke laman resmi prakerja.

BACA JUGA  Program BLT Rp600 Ribu Berencana Dilanjutkan Tahun 2021 Mendatang

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top