31 Ribu Vaksin Tiba di Bali, Semoga Bisa Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Pulau Dewa

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

DENPASAR – Sebanyak 31 ribu vaksin Covid-19 telah tiba di Bali pada Selasa (5/1/2021) dini hari 5 Januari 2021 dengan pengawalan ketat polisi dari Brimob Polda Bali, kedatangan vaksin tahap pertama ini diterima langsung oleh gubernur bali wayan koster.

Vaksin yang dikirim langsung menggunakan truk dari Bio Farma – Bandung – Jawa Barat ini selanjutnya akan disimpan di ruang pendingin yang telah disiapkan dinas kesehatan provinsi bali  sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten Kota.

Dalam sambutannya koster menjelaskan Vaksin Covid-19 ini akan diprioritaskan kepada garda terdepan penanggulangan Covid-19 yakni tenaga medis di Bali yang berjumlah 30 ribu lebih. Pendistribusian vaksin belum bisa dilakukan karena masih menunggu hasil pengujian yang dilakukan oleh badan pengawasan obat dan makanan atau b-pom pusat.

Koster menambahkan penggunaan vaksin di Bali adalah prioritas karena terkait langsung dengan pariwisata dan ekonomi baik untuk daerah bali maupun skala nasional.

“Harapannya memberikan kepercayaan kepada pemulihan pariwisata nasional… di Bali dan di Indonesia pada umumnya.” kata Gubernur Bali Wayan Koster.

Wayan Koster juga mengatakan ia siap menjadi relawan vaksin covid-19 bersama pangdam dan Kapolda Bali sekaligus menunjukan kepada warga Bali bahwa penyuntikan vaksin tersebut aman bagi kesehatan bermanfaat bagi pemulihan ekonomi.

Indonesia sebelumnya telah menerima pengiriman pertama vaksin virus korona dari Tiongkok pada hari Minggu (7/12/2020) lalu kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pemerintah mulai mempersiapkan program vaksinasi massal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top