3 Lokasi Baru Isolasi Mandiri yang Disiapkan Pemprov DKI Jakarta

3 lokasi baru isolasi mandiri yang disiapkan pemprov DKI Jakarta (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah 3 lokasi baru untuk isolasi mandiri pasien positif virus Covid-19. Hal ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 979 tahun 2020, mengenai Lokasi Isolasi Terkendali Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 22 September 2020 lalu.

“Biaya yang diperlukan untuk pengelolaan lokasi isolasi terkendali dalam penanganan Covid-19 dibebankan pada APBD dan atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Anies dalam Kepgub tersebut.

Adapun berikut 3 lokasi yang ditetapkan sebagai tempat isolasi mandiri:

  1. Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.
  2. Graha Wisata Ragunan di Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jalan Harsono RM, RT 9/RW 7, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
  3. Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah di Jalan Raya TMII, Cipayung, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, juga diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memperpanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga tanggal 11 Okotober 2020 mendatang. Ia mengungkapkan perpanjangan ini dilakukan karena masih besarnya peluang peningkatan kasus Covid-19 jika dilakukan pelonggaran PSBB di DKI Jakarta.

“Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, perlu dilakukan perpanjangan pembatasan selama 14 hari berikutnya jika kasus belum menurun secara signifikan,” tegas Anies.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top