20 Duta Besar Republik Indonesia Dilantik Presiden Hari Ini

20 duta besar Republik Indonesia dilantik Presiden hari ini (net)

BERITA TERKAIT

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik duta besar luar biasa dan berkuasa penuh LBBP Republik Indonesia untuk ditempatkan di sejumlah negara. Dalam acara pelantikan yang digelar pada Senin (14/9/2020) di Istana Negara Jakarta, Preisiden melantik 20 duta besar.

Berikut sebagian Dubes yang dilantik diantaranya, Muhammad Lutfi untuk Amerika Serikat yang berkedudukan di Washington DC, Suryopratomo untuk republik Singapura yang berkedudukan di Singapura, Adam Mulawarman Tugio untuk Republik Islam Pakistan yang berkedudukan di Islamabad dan Ratu Silvy gayatri untuk Republik finlandia merangkap Estonia yang berkedudukan di Helsinki serta Kamapradipta Ismono untuk kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia berkedudukan di Stockholm.

Berbeda dari sebelumnya, pelantikan kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni dengan mengenakan masker langkap dengan pelindung wajah dan menjaga jarak secara fisik yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya para duta besar ini dilantik melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 91/P 92/P 93/P Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI. Kemudian para duta besar yang dilantik langsung mengucapkan sumpa jabatan yang dibimbing oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk informasi, dalam acara tersebut presiden hanya didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan beberapa perwakilan menteri Kabinet Indonesia Maju termasuk juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top