2 Hotel Bintang 4 Disiapkan Pemprov Riau Untuk Isolasi Mandiri

2 hotel bintang 4 disiapkan Pemprov Riau untuk isolasi mandiri (net)

BERITA TERKAIT

RIAU – Didampingi oleh Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan tim medis Gubernur Riau pada Kamis (17/9/2020) meninjau kasiapan dua hotel bintang empat yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni Hotel Grand suka yang menyediakan 120 kamar dan hotel mutiara merdeka yang menyediakan 100 kamar.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk mengantisipasi penuhnya 48 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Riau mengingat kasus positif di provinsi tersebut terus mengalami lonjakan dalam dua bulan terakhir. Dengan upaya tersebut, diharapkan tak ada lagi pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan kepada pihak keluarga dan tetangga karena rentan menimbulkan klaster-klaster penyebaran baru.

“Harapan kami nnati tidak ada lagi rekan-rekan yang isolasi di rumahnya masing-masing. Sekarang di kamar sini ada 120 tapi kapasitasnya nanti bisa sampai 160 orang.” ucap Gubernur Riau Syamsuar.

Segal pembiayaan di dua hotel yang telah dipersiapkan tersebut akan dibebankan pada APBD Riau tahun anggaran 2020. Sebelumnya, pemerintah Provinsi Riau juga sudah menyiapkan tiga lokasi untuk isolasi pasien Covid-19 yakni di asrama haji gedung balai latihan kerja dan bapelkes.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top