111 Tenaga Medis Terinfeksi Covid, 2 Rumah Sakit di Jayapura Ditutup

111 tenaga medis terinfeksi covid, 2 rumah sakit di Jayapura ditutup (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

JAYAPURA – Sebanyak 111 tenaga medis di dua rumah sakit Papua dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, kedua rumah sakit ini adalah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua dan Rumah Sakit Provita Jayapura.

Karena kasus ini pihak manajeman kedua pihak akhirnya menutup sementara pelayanan kesehatan dan rawat inap rumah sakit yang juga diketahui merupakan mitra rujukan penanganan Covid-19 di Papua.

Menanggapi hal ini, ketua gugus tugas penanganab Covid-19 Kota Jayapura Rustian Saru pada 20 Juli mengungkapkan hingga saat ini angka penderita Covid-19 di Jayapura cukup tinggi.

Namun Wakil Wali Kota Jayapura itu mengungkap terpaksa harus menutup sementara pelayanan di kedua rumah sakit tersebut untuk mencegah penyebaran virus kepada masyarakat yang datang berobat di kedua rumah sakit tersebut.

Perkembangan terbaru, sebanyak 70 orang tenaga medis yang terpapar Covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu hote yang sudah disiapkan pemerintah setempat, sementara 41 lainnya menjalani isolasi di kedua rumah sakit yang ditutup tersebut.

Dengan adanya penutupan kedua rumah sakit ini maka masyarakat yang ingin berobat bisa memanfaatkan layanan Puskesmas dengan tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga jarak sosial selama di Puskesmas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top