1.707 Lembar Surat Suara Pilkada Dimusnahkan KPU Boven Digoel

1.707 lembar surat suara pilkada dimusnahkan KPU boven digoel (net)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

BERITA TERKAIT

BOVEN DIGOEL – Sebanyak 1.707 lembar surat suara rusak dimusnahkah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua di halaman kantor KPU Boven Digoel Papua pada Minggu malam 27 Desember 2020, dengan disaksikan Bawaslu, TNI dan Polri serta perwakilan peserta Pilkada susulan Kabupaten Boven Digoel.

Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengatakan pemusnahan surat suara ini wajib dilakukan/ untuk memastikan tidak ada kerusakan dan kelebihan surat suara saat penyortiran. Sehingga melalui pemusnahan tersebut tidak ada saling mencurigai antar pihak.

“Memang surat suara harus dilakukan untuk memastikan surat suara yang rusak dan lebih, sudah kita lakukan sosilisasi utamanya lewat RRI kerjasama dengan infokom kesiapan KPU saat ini sudah mencapai 99 persen“ kata Ketua KPU Papua Theodorus Kossay.

Kpu mengimbau agar semua pemilih yang terdaftar dalam DPT atau yang memiliki surat keterangan memilih dari disdukcapil untuk datang ke TPS pada senin 28 Desember 2020 dan menggunakan hak pilihnya.

Adapun guna menjaga suasana tetap kondusif saat pemungutan suara Pilkada susulan di Kabupaten Boven Digoel sebanyak 520 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan di sejumlah TPS dan objek vital di Kabupaten Boven Digoel.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERBARU

Scroll to Top